Bollenk Rimba

Selamat Datang Para Petualang


Gunung ini dikenal juga dengan nama lain yaitu Denali, berdiri dengan ketinggian 20.320 feet atau 6.194m dpl dan berada pada posisi 63º 04’ 10” LS dan 151º 00’ 13: BT. Gunung yang terletak di Alaska Range, Amerika Serikat ini paling baik didaki pada bulan April, May dan juni. Gunung ini pertama kali didaki pada tahun 1913 oleh Hudson Stuck, Harry Karstens, W. Haper dan R. Tatum. Kota terdekat untuk mencapai gunung ini adalah Talkeetna di Alaska dan airport yang terdekat adalah Anchorage, Alaska.

Mount McKinley adalah gunung yang tertinggi di Utara Amerika, gunung ini berupa onggokan salju yang besar, mempunyai lima glacier raksasa, dan reruntuhan salju yang tidak terhitung banyaknya. Ada tanjakan terjal sejauh 12 mil dan mencuat dengan ketinggian 17.000 kaki. Ada lima punggungan utama yang memanjang dari puncak.

Gunung ini semakin lebih dikenal dengan nama native nya yaitu Denali dalam bahasa Athabaskan, yang artinya yang terbesar. Denali tidaklah terlalu membutuhkan tehnik pendakian yang susah, akan tetapi cuacanya disini sangat buruk bila dibandingkan dengan tempat lainnya di dunia, dan telah banyak nyawa yang hilang saat mencoba mendaki gunung ini. Jumlah pendaki yang mencoba mendaki Denali semakin bertambah secara dramatic akhir-akhir ini. Dan persentase terbanyak dari jumlah pendaki tersebut berakhir dengan kegagalan.

0 komentar:

Posting Komentar